Random Awesome

Random Things in the Awesome World

Sabtu, 15 Desember 2012

sakit itu gak enak tapi enak

hiks aku sakit hiks,,
sakit itu adalah hal terburuk dalam hidup, tidur ga nyenyak, makan ga enak, ngapa-ngapain ga bisa, ga punya pacar *eh~ oke itu curcol
dan yang teruruk adalah,,, minum obat :( obatnya gede susah nelen-nya :(

buat minum obat ini gw sampe abisin 5 gelas air

tapi ada enaknya juga, enaknya adalah ga bakalan ada yang nyuruh2 buat misal nyapu halaman, bersihin ruang tamu, cuci piring, dan pekerjaan pembantu lainnya #astaga baru sadar, jadi selama ini gw kaya pembantu,, Щ(ºДºщ) 
oke gapapa (-_-")
selain itu orang2 bakal jadi baik dan perhatian :D
contohnya ini nih, dengan niatan biar gw cepet sembuh #mungkin. dirumah bakal disiapin makan kesukaan gw, hari ini gw disiapin sayur kesukaan gw, brokoli, tapi tetep aja ya,,, namanya orang sakit kalo makan apa aja ujung2nya tetep aja ga enak :(
terus ini lagi, adek sepupu gw yang ga biasanya ngasi gw makanan enak tiba2 nyamperin dan ngasi gw salad favorit gw :9 eh,, #tapi kan dia ga tau kalo gw sakit (-_-") berarti ini cuman karna dia ga doyan aja,
agh,,, lo pikir gw tempat sampah, buat buang makanan yang lu ga doyan doang,,, Щ(ºДºщ) #ternyata gw salah menilai #miris
yah apapun lah,,, terserah,,, tapi walau ada enaknya tetep aja sehat itu jauh lebih enak daripada sakit, so karna ini lagi musimnya orang sakit, jga kesehatan ya,,,!!

bonus:
ini yg bikin enak dan ga enak


nasi putis tumis brokoli

salad

best part of the salad, sweet corn :9




Minggu, 09 Desember 2012

resep calamari


Resep calamari ala gue 

Bahan-nya :
500 gr cumi, pilih ukuran besar
1 sdm tepung terigu (kurang lebih), untuk melumuri
1/2 sdt garam halus
500 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan pencelup :
1 butir telur, kocok sebentar
50 gr tepung terigu + 50 gr tepung maizena (kurang lebih)
1/2 sdt merica bubuk
1/3 sdt garam halus
50 ml air dingin

Cara membuat :
  • Pisahkan kepala cumi dari badannya terus cuci bersih sampe putih
  • Buat adonan celupan caranya kocok telur sebentar, campurkan dengan bahan lainnya, aduk rata. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan kental. Sisihkan.
  • Iris cumi bentuk bulat setebal kurang lebih 1/2 cm. Lumuri tepung terigu yang di beri sedikit garam, tipis-tipis aja, ratakan.
  • Panaskan minyak cukup banyak diatas api sedang. Celupkan cumi iris bertepung ke dalam adonan celupan, goreng satu per satu hingga berwarna kuning kecokelatan dan matang. Angkat, tiriskan.
  • sajikan dengan saus sambal atau mayonaise
  • SELAMAT MENCOBA,,,,
NB: gorengnya jangan lama-lama soalnya cumi-cumi kalo kelamaan masaknya jadi keras alias alot, dan pastiin minyaknya panas ya biar ga terlalu berminyak pas matengnya 

kalo berhasil jadinya kaya gini


nah kalo gagal kaya gini (-_-") tapi enak kok,,

sejarah singkat ice cream



ice cream time,,,,, ƪ(˘ڡ˘)ʃ

siang-siang panas begini paling enak emang makan es krim,,, dijamin langsung berasa seger dan adem,,

tapi pada tau sejarah es krim gak? kalo mau tau gini nih sejarah es krim yg gw pernah baca, seinget gw es krim sudah dikenal sejak jaman Romawi saat diperintah oleh Kaisar Nero, dulu es krim dibuatnya dari salju yang dicampur sama buah dan madu, tapi ada juga pendapat yg bilang kalo es krim sebenarnya dibawa dari Cina ke Eropa oleh King Tang of Shang, yang pada 618-97 SM nemuin metode pembuatan ramuan es dan susu. Terus menurut sejarah yang bawa resep sederhana es krim ke daratan Eropa dan Amerika itu Marcopolo, jaman dulu es krim itu termasuk hidangan yang mewah, cuma kaum bangsawan doang yang bisa makan es krim.Es krim mulai populer di kalangan masyarakat itu sekitar abad ke 19 seiring sama ditemuinnya alat-alat pembuat es krim. Jadi gitu tuh sejarahnya es krim setau gw.

Udah tau sejarahnya sekarang lanjut makan es krim lagi,,,, ƪ(˘ڡ˘)ʃ
es krim rasa cola with strawberry jelly

simpenan masih cukup buat seminggu :D

Jumat, 07 Desember 2012

jangan sepelein uang receh

uang recehan sering dianggep ga penting sama banyak orang, dulu gw juga gitu,, gw paling anti kalo dapet kembalian uang receh soalnya ribet, berat, menuhin tempat pula biasanya kalo dapet kembalian receh gw minta dituker permen ato malah bilang *ambil aja kembaliannya bang, tapi,,,, tapi,,, tapi,,, sekarang duit receh selalu gw terima kenapa,,,?? karrena ini:


  1. pengamen, kita sering di todong pengamen dijalan, bukanya mau ngjarin pelit nih ya, tapi karena belakangan ini banyak berita soal pengamen yg dipekerjakan sama preman, gw jadi rada gimana gitu kalo ngasi duit yang rada gedean, takutnya malah disalah gunakan, yaudah kasi aja recehan.
  2. situasi tak terduga, pernah gak sih pas mau ujian tiba-tiba nyadar kalo pen kita tintanya abis ato malah ketinggalan, pas mau minjem temen ternyata pada senasip ato mereka cuman bawa satu, ini nih pernah kejadian di gw, dan apesnya lagi dompet ketinggalan, dan penyelamat gw adalah duit recehan yang pada nyelip di kantong tas gw, syukurlah ya sekarang duit receh udah ada yang seribuan coba kalo duit masih 25 perak dan harga pen sampe 3000, oh god no,,, 
  3. duit sejuta kalo kurang cepek ga jadi sejuta, iya kan,,, duit sejuta kalo kurang 100 perak aja gak jadi sejuta, jadi 100 perak itu berharga banget coy.
Karna hal2 itu tadi sekarang gw jadi lebih menghargai duit recehan, kalian tau kan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, ini juga yg terjadi sama gw, gw punya kebiasaan kalo sampe rumah ada duit receh yg masih nyelip di kantong celana, gw selalu lempar itu recehan ke toples kecil di meja kamar gw, kebiasaan itu berlanjut sampe akhirnya ga sadar itu toples ampe penuh *kalo kata jupe ampe tumpe-tumpeh, akhirnya gw itung deh itu duit recehan dan hasilnya,,, wow banget, lumayan nih buat jajan,,,

uang 500an ke kumpul sampe 39.000

uang 500an kekumpul sampe 16.000

uang 200an kekumpul 8000

uang 100an sampe 5500

total semua jadi berapa tuh? 
68.500 mayan kan,,,, makanya,,, jangan sepelein uang receh lagi,,,  



crackersSandwich *sarapan iseng

wua,,, sudah lama sekali ternyata saya meninggalkan blog ini sodarah-sodarah,,,

pagi,,, hari ini bingung mau sarapan apaan, mau makan nasi,,, ga ada lauknya, mau makan roti,, eh ternyata abis, mau cereal,,, kaga ada juga, buka kulkas yang bisa dimakan langsung cuman krekers keju, tapi kalo dimakan gitu doang ga seru,,,,, so gw putuskan buat bikin crackersandwich *iseng doang sih sebenernya,
ini nih sandwich dijamin paling simple se dunia soalnya ga ada sayuran en dagingnya sama sekali *karna ga punya aja sih sebenernya (-_-")

so,,, inilah bahan-bahannya
cracker keju, bisa juga cracker sayur

mayonaise en sambel botol

Dan ini proses pembuatannya,,,






dan,,,,
this is  shit crackersanwich mayo pedas ala chef alfi ƪ(˘ڡ˘)ʃ
enak banget ne,,,, ciyus deh, tapi ga bikin kenyang, ujung2 tetep aja bikin mi instan ┐(ˇ.ˇ")┌




Sabtu, 17 November 2012

mati lampu (-_-)

met malem,,,
pada sadar gak sih ini udah masuk musim ujan, mungkin ada yang belom nyadar soalnya musim ujannya rada telat sih ya,,,,
musim ujan biasanya di buntutin sama musim mati lampu, dan ngomongin soal mati lampu, ini ada cerita ga penting  tentang mati lampu, bayangin ya!! pas itu~ ujan deres+angin gede, tiba-tiba mati lampu, langsung kedengeran suara jangkrik, suasana mendadak sepi, sunyi, sendiri ku disini *mendadak galau dan lo tau apa? gue coba nyalain laptop dengan niat biar kamar gue rada terangan sekalian nyalain musik biar ga sepi, tapi lo tau apa?  ternyata batre laptop abis dan dia ga mau nyala *innalillah (-.-) ok, pilihan ke2 hp,  gue cek hp, dan lu tau apa? batre hp tinggal segaris, ya tuhan,,, *keluarga uda ikhlas (-.-)

GELAP,,,!!

dan gue inget emergency lamp semua ada di bawah *kamar gw diatas.

sampe akhirnya~ gue tidur, masalah terselesaikan seketika #endingnya nyebelin ya'

hm sebelum tidur sempet iseng jepret ini
inilah kamar gue kalo pas mati lampu *abis ngambil foto ini hp mati -_-

ada yg bikin gw sempet merinding 

ada sinar dari luar, mayan lah jd gak gelap banget

ceritanya gapenting ya? 
terus,, kalo ga penting ngapain di baca,,,??
yaudah deh sekian, wassalam,,

liburan hari ke3, 17-11-12, kegiatan jomblo di hari sabtu, malem minggu

malem minggu (-_-") *ouwghftgszhcgfx*

bangun tidur, nyalain laptop, cek email, cek fesbuk, cek twitter, cek lookbook, cek youtube, nonton drama korea (full house take 2), cek fesbuk, twitter, sama lookbook lagi, makan, nonton film sampe siang, laper makan siang, matiin laptop, tiduran, nyalain laptop lagi, nonton film lagi, sampe malem, maen kerumah temen bentar, pulang nyalain laptop, nulis di blog, selesai.
Sekian dan terimakasih

#laptop emang pacar paling setia, i love you leppo :*